Niat metik stroberi, sial datang bertubi-tubi

by - Desember 06, 2012

Hello, udah lama ya rasanya gue nggak nulis tentang jalan-jalan. Yaaah jalan-jalan yang mau gue share belum jauh-jauh dari bandung siiih hehe. Awalnya gue nggak mau share tentang nih tulisan tapi berhubung di suatu malem gue inget kejadian yang lucu saat gue ke tempat ini, akhirnya gue share deeeh...
Enjoy :)

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan tempat wisata ini. Yuhuuu, RUMAH STROBERI. Yang isinya pasti tentang stroberi, bukan singkong! Inget.

Dari awal kuliah entah kenapa gue penasaran banget sama objek wisata yang satu ini. Mungkin karena tempatnya di daerah Lembang yang sudah terkenal dengan objek wisata alamnya yang tidak diragukan lagi. Berkali-kali gue ngerencanain pergi, berkali-kali juga gue gagal pergi (firasat nggak enak nih hahaha)

Pada suatu hari akhirnya gue jadi pergi ke tempat ini bareng temen gue. Wah nggak kebayang dong semangatnya gue dari kosan (bawa kamera pula...niat emang!). Berhubung nggak ada kendaraan pribadi, akhirnya gue menerima tantangan dari temen gue dengan naik...angkot!

Awalnya seru karena ceritanya kaya backpackeran (so pasti kita buta arah dan mengandalkan bertanya) tapi lama-lama ya nggak tau kenapa gue pegel karena kelamaan di angkot dan berkali-kali ganti angkot saking jauhnya tu tempat. Tapi bayangan indahnya rumah stroberi membuat gue tidak patah semangat. Bagaimanapun ini udah setengah jalan, masa mau balik lagi!

Singkat kata, gue dan temen gue akhirnya sampe ke tempat tujuan daaaaan.....TEMPATNYA BIASA AJA!    malah gue dan temen gue pusing sendiri nyari dimana letak kebun stroberi nya yang menjadi landmark tempat wisata ini. begitu sampai tujuan yang kita lihat langsung adalah restorant dan pengunjung yang lagi pada asik makan.
Tapiiii sekali lagi karena sudah terlanjur sampai tujuan, ya gue memutuskan untuk foto-foto dulu hahaha  kebetulan emang viewnya bagus.



Setelah foto, gue dan temen gue tetep penasaran dimana letak kebun stroberinya. Bolak balik kita puterin tuh tempat dari depan, belakang sampai samping. Tidak ada tanda-tanda letak kebunnya. Berkali-kali kita tanya ke pegawainya tapi tetep nggak nemu!

Tapi harus gue akui tempat wisata tersebut unik. tempat-tempat makan dengan view yang bagus banget emang selalu jadi daya tarik wisatawan apalagi untuk masuk tempat ini gratis. gue saranin siih jangan makan disitu, harganya mahal banget. kecuali kalau lo emang niat makan disitu hahaha gue sih ogah. Tempat wisata ini juga menyediakan ruang VIP yang bisa di sewa satu keluarga. 


Puas foto2 akhirnya kita nemu kebunnya dan apa coba tulisannya? SEMUA STROBERI DI KEBUN INI SUDAH DIPESAN! Haaaah apa gue nggak salah baca nih? Gila ya pantes di gembok gerbang kebunnya. Jujur waktu itu gue kecewa berat. Kalau temen gue nggak usah ditanya, dia mah lempeng aja, giliran gue yang gondok nahan kesel.

Yah sudahlah singkat cerita kita nggak lihat kebun stroberinya apalagi buat metik tu stroberi hiks. Gue dan temen gue berjanji untuk nggak mengunjungi tempat itu lagi. selain karena disana memang tidak ada yang begitu menarik.

Untuk mengobati kekecewaan, akhirnya kita foto dulu sebelum pulang. Lumayan kaaaan ada dokumentasi hehe


Nampaknya kesialan gue hari itu belum abis. gue dan temen gue bingung mau pulang naik apa. secara kita  nggak tau kalau ternyata angkot yang lewat situ itu jarang banget. aaaaah -_-

akhirnya gue dan temen gue jalan kaki sekitar satu jam. Ini beneran! dan nggak ada angkot yang lewat. kaki udah nggak tau rasanya kaya apa. pokoknya jalan teruuuus sambil di dalam hati mengutuki kenapa tempat wisatanya di pelosok gitu. hahaha sepanjang jalan kaki itu gue abis lah di omelin sama temen gue itu. gue sampai dongkol dengerin ocehan dia. mana perut gue laper.

dan keajaiban datang. gue memutuskan untuk beli baso sambil temen gue nanya kendaraan ke daerah ledeng. 
Yippiiii...akhirnya dapet angkot sambil makan baso. temen gue? dia malah asik ngobrol sama ibu-ibu yang bawa balita. hahha biar lah...

saran gue sih kalau ke tempat ini mendingan naik kendaraan pribadi karena tempatnya lumayan jauh dan jarang kendaraan umum yang lewat. ya setidaknya lo nggak akan ngerasain sial kaya gue dan temen gue haha

You May Also Like

0 komentar