Selebriti Twitter

by - Agustus 23, 2013

Nggak pernah sebelumnya saya kepikiran untuk membahas ini atau mungkin banyak orang yang sudah membahasnya dan saya ketinggalan. hahaha

Well, semenjak saya punya twitter tahun 2009 saya jarang mem-follow artis-artis terkenal atau public figure lainnya. Followers saya cuma teman-teman saya dan following saya adalah mereka juga dan beberapa akun acara telivisi yang memang menjadi favorit saya. Ini lah mungkin yang membuat saya nggak update atau ketinggalan berita. Isi TL saya orang-orang itu aja. hehehe.

Sampai pada akhirnya teman saya di twitter sering me-retweet twit-twit satu orang yang menurut saya kata-katanya ko saya banget ya. Akhirnya saya buka akun tersebut. Wow jumlah followersnya banyak banget. Pasti dia artis atau orang terkenal. Pikir saya ketika itu. Dan detik itu juga saya langsung menekan tulisan follow!.

Saya sering me-retweet twit-twit dia karena ya saya akui kata-kata dia itu seringkali "saya banget" dan pas aja gitu sama keadaan yang sedang atau pernah saya alami.
Sampai saat itu saya masih berpikiran dia artis. Daaaan pada suatu hari....*jreng jreng* ketika saya sedang iseng men-stalking TL dia, saya kaget karena ternyata dia selebriti twitter atau sering disingkat selebtwit.

WHAT? EMANG ADA YA?

Itulah pertanyaan saya.
Saya mencoba mendefinisikan sendiri "Apa itu selebtwit?", "Kenapa mereka di sebut begitu?". Dan dengan analisa seadanya (halah!) saya menyimpulkan bahwa selebtwit adalah orang-orang yang doyan nge-twit dan twitnya disukai oleh orang-orang sehingga followersnya banyak.
Profesi asli mereka macam-macam, ada yang dokter, penulis (kebanyakan sih) dan lain-lain. Twit-twit random mereka lah yang di sukai. Karena terkadang kita merasa twit mereka mewakili perasaan kita. Welah!

Langsung aja ya ini lah beberapa selebtwit yang saya follow. Saya punya alasan sendiri kenapa saya mem-follow mereka. Tapi rata-rata karena ikut-ikutan sih....hihihi.

1. Fala! (@falla_adinda)


Hmmm...hmmm. Okelah selebtwitt yang pertama saya follow adalah dia. Awalnya saya tau dia dari teman saya yang sering me-retweet twit-twit dia.
Yaaaaah saya akui kebanyakan twit dia itu mewakili perasaan saya! saya nggak tau kenapa dia bisa nge-twit pas begitu sama keadaan saya tapi yang jelas saya menyukai kata-kata dia yang spontan, lucu dan kadang memberikan informasi yang berguna.
Selebihnya, kebanyakan sih dia nge-twit tentang kisah hidupnya. Terutama sama suaminya.

2. Annisa N. Nugraha (@chachathaib)


Awal saya mem-follow dia adalah karena dia sering berkirim mention dengan fala tadi. Ya karena penasaran juga saya akhirnya buka profil dia  dan stalking-stalking sebentar (eh nggak taunya lama hehe). Sampai saya tau dia adalah penulis novel Semata Cinta. Hmmm saya akui saya tidak tau tentang novelnya tersebut. (siap-siap dimarahin penggemarnya).
Oke kembali ke sosok chacha ini. Akhirnya saya follow dia. Instagramnya juga saya follow (chachathaib).
Pada saat itu saya menganggap dia sama seperti selebtwit lainnya yang doyan nge-twit. Eh nggak taunya saya suka sama cara berpakaian dia, euy! Dia pake hijab tapi tetap modis. Mix and match pakaiannya juga saya akui keren dan beberapa menjadi inspirasi saya, terutama cara pake hijab dia hehehe.
 Dan setelah itu saya resmi jadi fansnya! Hahaha fans yang sebenarnya. (apeu lagi!)

3. Alexander Thian (@amrazing)



Dan dia lah selebtwit yang baru saya follow (yaelaaaa kemane aje hahaha). Dan seperti biasa setelah stalking TL nya saya memutuskan untuk follow dia. Ternyata dia penulis buku The Amazing. Memang saya pernah melihat bukunya di toko buku Gramedia. Tapi belum minat untuk membelinya hehehe (ditipuk penggemarnya).
Ada satu yang unik dari twit-twit dia yaitu tentang pembahasannya mengenai zodiak. I dont believe zodiak but pembahasannya mengenai zodiak saya akui 99 persen benar dan yeaaaah itu saya banget!. Saya tidak menyebutnya ini ramalan zodiak (dia juga menyebutnya begitu), tapi saya lebih menganggap ini adalah pembacaan karakter.  So, jangan di anggap terlalu serius ya *senyumlebar*.


Masih banyak lagi selebtwit lainnya yang beredar di twitter dan tidak mungkin saya membahasnya disini satu persatu. Saya berusaha jujur dalam menilai mereka. Yang pastinya menurut pandangan dan pendapat saya. Tiap orang punya pandangan dan pendapat beda-beda kan? hehehe

Dengan hadirnya mereka (selebtwit) kita merasa terhibur dan yaaah  saya merasakan beberapa manfaatnya di kehidupan nyata. Misalanya saya jadi tau eyeliner merk apa yang bagus karena salah satu selebtwit pernah membahasnya. Dari situ saya jadi kepikiran dandan dan langsung beli alat-alat make-up (hahaha ngaku deh saya).
Kebanyakan dari mereka juga rata-rata menulis buku dan beberapa bukunya sudah beredar di pasaran. Entah aji mumpung atau benar-benar mereka berbakat menulis saya tidak tau. Itu bukan ranah saya untuk membahasnya.

Namun ada beberapa yang menurut saya katakanlah saya tidak begitu setuju, yaitu jam terbang mereka dalam nget-twit. Hmmm entah ini hanya saya yang merasakan atau yang lain juga, tapi ko mereka seperti nggak cape-cape nge-twit ya? Hmmm salut banget mereka bisa membagi waktu dengan pekerjaan yang lain. Saya aja buka twitter paling lama satu jam. Setelahnya saya kembali ke dunia nyata. hehehe

Terlepas dari itu semua,  anggap saja kehadiran mereka sebagai sesuatu yang menyenangkan. Yang perlu di ingat adalah jangan sampai kita terlena dan lebih menikmati dunia maya daripada dunia nyata yaaaa. Bagaimanapun dunia nyata jauh lebih menyenangkan!. Peace ^^.

You May Also Like

0 komentar