Stress Therapy with a Colouring Book

by - Desember 19, 2015

Kalau udah pernah liat drama korea Producers pasti tau deh dengan tokoh Cindy yang di perankan oleh artis cantik IU. Nah, Cindy ini punya hobi mewarnai kalau dia lagi nggak ada job (ceritanya doi penyanyi) atau kalau dia lagi stress.
Awalnya saya pikir ko kaya anak-anak ya hobinya. Tapi ternyata kegiatan mewarnai sekarang sedang trend di kalangan orang dewasa. Bukan hanya sekedar ikut-ikutan, tapi secara psikologi, mewarnai dapat meredakan stress, kecemasan dan penat, terutama bagi karyawan seperti saya yang kerjanya selalu menggunakan otak kiri. Untuk lebih jelasnya bisa baca disini.

Sekarang buku mewarnai untuk dewasa sudah banyak beredar di toko buku, baik membeli langsung atau lewat online. Banyak tema dan covernya yang menarik. Serius deh, saya aja rasanya pengen memborong semua. Gemes-gemes ilustrasi covernya! (Tuh bayangin, baru liat covernya aja udah happy!). 

Pilihan saya jatuh pada The Magical City terbitan Gramedia. Alasannya karena bukunya besar jadi puas mewarnainya, illustrasinya juga kayanya akan "saya banget" karena imajinasi saya serasa akan di ajak jalan-jalan beneran. Soal harga, relatif mahal tapi it's ok dengan isi 100 halaman. Walaupun saya harus kecewa karena buku tersebut stoknya kosong di toko buku online langganan saya. Akhirnya saya pilih buku colouring dari Penerbit Haru. Hmmm saya baru denger nih nama penerbitnya. Tapi karena di iming-imingi diskon 30% karena baru terbit di tambah cover dan judulnya oke, yaitu Once Upon A Time. Illustrasinya pasti tentang negeri dongeng nih! Sip, menarik.

Penampakan bukunya. Bonus stiker, loh. Hehe

Illustrated by :
Irene Ritonga 

68 Halaman

Penerbit Haru

Harga : Rp. 45.500 (30%)

bukabuku.com


REVIEW

Cover, judul dan tema menarik bagi saya. Untuk harga standar ya di bandingkan buku colouring dari illustrator luar. Ilustrasinya yang sudah saya duga, gemas-able banget! Rasanya pengen di warnain cepet-cepet semuanya. Oh ya, untuk gambar bolak-balik ya. Awalnya saya pikir akan tembus setelah di warnai, ternyata nggak! Kertasnya tebal, jadi kalau mau mewarnai pake spidol atau crayon nggak akan tembus kayanya. Ukurannya yang nggak lebar dan jumlah halamannya yang nggak banyak, bikin buku ini nyaman di bawa kemana-mana. Yang mengganggu hanya satu yaitu buku ini fisiknya kaya buku bacaan, yaitu lemnya rekat banget. Kalau buku bacaan sih nggak masalah, toh isinya tulisan. Kalau buku mewarnai? Hmmm agak mengganggu ya ketika membalikkan halaman selanjutnya. Jadi, mewarnainya kurang leluasa.




Untuk pensil warna, saya pilih Faber Castell (ini bukan promosi ya haha) isi 36. Lumayan lengkap warnanya dan untuk kualitas silakan menilai sendiri.



Sekian review-nya dan HAPPY COLOURING!!!! :)


Love.
Amelia Utami

You May Also Like

0 komentar