Definisi Mencintai

by - April 10, 2017

Hasil gambar untuk love

Jika di definiskan, mencintai itu seperti apa?

Untuk beberapa orang, tentu sangat mudah menjawab pertanyaan ini. Sesimpel mengatakan I love you atau I can't life without you. Yeah, you are free to describe it was like. 

Ada yang berkata ; "Ah, mencintai sih nggak perlu definisi, nggak perlu dikatakan seperti apa dan digambarkan bagaimana. Mencintai itu tentang rasa, yang kemudian di wujudkan dengan action".

Wow, kalau seperti itu saya bisa jatuh cinta berkali-kali. Bisa jatuh cinta sama siapa aja. 

Atau.....

"Mencintai itu tentang kesabaran. Walaupun tidak di anggap, walaupun sering di sakiti, walaupun dia mencintai orang lain".

Gaeeeees, kalau kamu punya temen kaya gitu, segera sadarkan. Penyebabnya kemungkinan ada dua ; dia terlalu menghayati nonton drama korea atau dia kebanyakan baca novel dwitasari.

Betul, setiap orang memiliki definisi mencintai berbeda-beda, termasuk saya. Bagi saya, mencintai itu bukan hanya perkara rasa, bukan juga hanya tentang action, tapi lebih pada tentang komitmen. Komitmen agar tetap "sadar" bahwa rasa dan action saya ini benar.

Kita mencintai seseorang dengan menyakiti orang lain. Itu bukan cinta, tapi hawa nafsu.
Kita mencintai seseorang, tapi kita mau di manfaatkan oleh dia. Itu bukan cinta, tapi bodoh.
Kita mencintai seseorang, tapi dia tidak mencintai kita. Itu bukan cinta, tapi menyiksa diri.

Mencintai tidak semudah yang di suguhkan oleh drama korea, tapi tidak juga sesulit yang diceritakan di novel picisan. Kita hanya perlu tetap "sadar" agar tidak terbuai. Setidaknya dengan tetap "sadar", kita bisa tau bagaimana cara mencintai dengan benar. Semoga. 😊

Love.
Amelia Utami

You May Also Like

1 komentar