2019 : Nothing Big Goals

by - Januari 02, 2019



Hallo...
Wah, udah hari ke 2 di tahun 2019.
Gimana udah jalanin list resolusinya? Atau sama kaya tahun kemarin? 😛

Bagi saya sendiri, tahun 2019 tidak memiliki resolusi khusus karena ya...jujur saja tahun 2018 saya banyak menelan kekecewaan, banyak kehilangan, dan banyak mengalami hal-hal yang membuat down. Bersyukurnya, di tahun 2018 saya banyak mengambil keputusan-keputusan hidup dengan berani. Seperti yang pernah saya posting di Instagram, dua keputusan besar di antaranya : mengikuti mentoring menulis novel selama enam bulan (dengan biaya tidak murah 🤪) dan resign dari pekerjaan, kemudian membuka bisnis kecil-kecilan. Alhamdulillah sampai detik ini saya belum menyesalinya hahaha. Kadang-kadang saya takjub sama diri ini. Untuk tipe anak yang "comfort zone" kaya saya, keluar dari "tempurung" adalah sesuatu yang wow. Jadi, boleh lah sesekali saya bangga dengan diri sendiri.

Pencapaian lainnya (meskipun ini kecil) adalah saya sudah belajar masak dan bikin kue, bikin akun watttpad untuk mempublikasikan novel karangan saya, baca buku lebih banyak, sharing review buku di instastory, dan tentunya masih bisa travelling.

Tahun ini saya nggak mau terlalu ambisius. Saya lebih ingin menikmati proses yang saya lalui, menghargai setiap pencapaian kecil saya, melakukan sesuatu yang saya inginkan dan mengusahakannya dengan baik. Kalau rencana saya berhasil, saya bersyukur. Kalau gagal, coba lagi. Kalau dikasih di luar rencana, anggap lah itu bonus dari Allah atas kerja keras di tahun sebelumnya.

Banyak teman saya yang bertanya apakah saya berminat mencari pekerjaan lagi? Saya jawab, nggak menutup kemungkinan. Namun sementara ini saya lebih nyaman dengan keadaan saya sekarang. Apa ya dibilang bebas juga nggak, sih (bokek iya 😂), tapi lebih kepada ide-ide yang ada di kepala ini tersalurkan dengan baik *azeeek bahasanya nggak nahan.

Nothing big goals

Just enjoy, more cheerful, and be happy.
Sama satu lagi, semoga selalu sehat, baik fisik maupun mental.


Love.
Amelia Utami

You May Also Like

0 komentar