Review : 9 Summers 10 Autumns

by - Agustus 16, 2012

NOVEL/FIKSI
Penulis : Iwan Setyawan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama



TERINSPIRASI DARI KISAH NYATA
Kisah anak sopir angkot dari Kota Batu yang menjadi direktur di New York City

Bapakku, sopir angkot yang tak bisa mengingat tanggal lahirnya. Dia hanya mengecap pendidikan sampai kelas 2 SMP. Sementara ibuku, tidak bisa menyelesaikan sekolahnya di SD. Dia cermin kesederhanaan yang sempurna. Empat saudara perempuanku adalah empat pilar kokoh. Ditengah kesulitan, kami hanya bisa bermain dengan buku pelajaran dan mencari tambahan uang dengan berjualan pada saat bulan puasa, mengecat boneka kayu di wirausaha kecil dekat rumah, atau membantu berdagang di pasar sayur. Pendidikanlah yang kemudian membentangkan jalan keluardari penderitaan. 
Cinta keluargalah yang akhirnya menyelamatkan semuanya.

*****

Uwoooow!!! sepanjang membaca novel ini saya tidak berhenti-hentinya menunjukkan ekspresi. kagum, sedih, penuh perjuangan...and finally you must read this book!!!
Penulis berhasil membuat pembaca merasakan apa yang dialaminya. Rumah kecil, cita-cita ingin memiliki kamar sendiri, kesederhanaan dan perjuangannya yang pada akhirnya menghantarkan penulis pada satu titik dimana dia lebih dari sukses. 
Sangat inspiratif :))

Profil penulis :


LAHIR di Batu 2 Desember 1974. Lulusan terbaik fakultas MIPA IPB 1997 dari jurusan Statistika ini bekerja selama tiga tahun di Jakarta sebagai data analis di Nielsen dan Danareksa Research Institute. Ia selanjutnya merambah karier di New York City selama 10 tahun. Pecinta yoga, sastra, dan seni teater ini meninggalkan NYC Juni 2010 dengan posisi terakhir sebagai Director, Internal Client Management di Nielsen Consumer Research, New York. 

FB       : Iwanstk@yahoo.com/Iwan Setyawan "9 Summers 10 Autumns"
Twitter : @Iwan9S10A


You May Also Like

0 komentar