Cerita dari Bandung

by - September 24, 2014


"Dan Bandung bagiku bukan cuma urusan wilayah belaka, 
lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi".

Pidi Baiq



Selamat ulang tahun Bandung yang ke 204.
Ini tahun pertama bagi saya melewatkan hari jadimu di tempat yang lain. 
Masa studi saya di Bandung telah selesai beberapa bulan yang lalu dan karena saya bukan orang Bandung, maka saya harus pulang ke kampung halaman saya.

Benar apa yang dikatakan oleh penulis favorit saya, Pidi Baiq, bahwa Bandung bukan hanya urusan wilayah geografis semata, tapi lebih dari itu. Siapapun yang pernah tinggal di Bandung akan merasakan bahwa kota ini mampu membuat siapapun memendam kerinduan untuk kembali berkunjung kesana.

Bagi saya, kerinduan terhadap Bandung akan selalu ada.
Saya jatuh cinta pada kota ini, tempat saya menuntut ilmu, tempat saya menghabiskan uang untuk berwisata kuliner maupun belanja dan ajaibnya semesta mempertemukan saya dengan orang-orang hebat di Bandung. Orang-orang yang memberikan makna dalam sebuah perjalanan hidup saya.

Terima kasih Bandung.
Tuhan Maha Ajaib mencipatakanmu dengan segala pesonanya.


Cheeers!
Amelia Utami

You May Also Like

0 komentar