Jangan Menyerah Mewujudkan Mimpi

by - Februari 08, 2017

Kemarin saya memutuskan untuk mengirimkan kembali naskah novel saya kepada penerbit. Naskah yang sama yang saya buat dua tahun lalu ketika saya masih menjadi pengangguran. Naskah yang sama yang pernah saya kirimkan ke penerbit yang berbeda. 

Ini bukan kali pertama saya mengirimkan naskah novel. Sudah sekian kali saya mengirimkan novel dan selalu berakhir pada ketidakjelasan kabar, apakah novel saya di terima atau di tolak atau bahkan tidak di baca sama sekali oleh editor. Saya tidak tau.

Kemudian pada akhirnya saya bekerja menjadi karyawan, saya mulai mengubur pelan-pelan mimpi saya menjadi seorang penulis. Saya merasa terlalu ambisius dan terlalu mengawang-ngawang. Pernah saya berpikir untuk berhenti menulis saja dan tidak lagi menyentuh laptop untuk mengetik cerita. Saya memilih untuk fokus menjadi karyawan saja, mencari uang dan tidak usah bermimpi yang aneh-aneh.


Tapi memang benar kata orang, yang namanya passion, semakin di jauhkan dan semakin berusaha di lupakan, percaya atau tidak, akan kembali lagi. Itu yang saya rasakan. Ketika ide-ide cerita muncul di kepala, saya tergiur kembali untuk menulis. Kemudian saya berpikir. Harusnya saya tidak seperti ini, tidak "melarikan diri" hanya karena gagal berkali-kali. Harusnya saya percaya diri dan bangga karena berhasil memulai cerita dan mengakhirinya sampai halaman terakhir. 

Seandainya kali ini saya gagal lagi, tidak apa-apa, saya akan mencoba lagi....

I'm stay true to my dream!



Untuk kamu yang masih berusaha mewujudkan mimpi, tetap semangat dan berusaha ya karena kamu nggak sendirian 😄

Love.
Amelia Utami

You May Also Like

0 komentar