6 Korean Drama That Will Make You Crazy

by - Agustus 17, 2017

Kenapa judulnya begitu? Karena memang bikin gila. Halu sehalu-halunya. Bias-sebiasnya. Haha lebay ya? Tapi beneran deh. Setidaknya itulah yang saya rasakan ketika menonton enam drama ini. Bahkan setelah dramanya selesai tayang, saya masih re-watching berkali-kali. Stalking para pemainnya, kehidupan pribadinya dan karirnya. Pokoknya mendadak ngefans saking efek dramanya yang membekas. Ayo siapa yang begitu juga? Ngaku, ngaku, deh 😜

Biasanya yang masuk kategori drama yang bikin "gila" ini karena chemistry antara dua tokoh utamanya klop di mata saya. Apa ya pas nonton feelingnya dapet gitu. Bawaanya pengen jerat jerit, senyum-senyum bego dan berakhir dengan nge-ship mereka! Jadi nggak di liat dari ceritanya ya. Sekali lagi, di liat dari chemistry. Kalau ceritanya biasa aja, tapi pemainnya klop biasanya saya nggak peduli hahaha. 

Berikut drama-drama (yang menurut saya) bikin "gila" mendadak :


  • Princess Hours (2016)


PH adalah drama pertama yang bikin saya susah move on sampai sekarang walaupun sudah 11 tahun lamanya. Ko bisa? Nggak tau juga sih. 11 tahun lalu saya nonton drama ini di Indosiar setiap hari minggu jam 11 siang kalau nggak salah. Langsung jatuh cinta sama chemistry Joo Ji Hoon yang meranin Pangeran Shin dan Yoon Eun Hye yang meranin Shin Chae-Kyung. Oh ya, PH juga drama anak sekolah pertama yang saya tonton dan bikin saya suka sama baju seragam sekolah di Korea! Dari drama ini juga saya jadi suka sama Song Ji-Hyo yang meranin Hyo-Rin. Meskipun perannya antagonis, tapi style pakaian dan gaya rambutnya pernah saya tiru loh.

Udah nggak keitung berapa kali saya re-watching drama dengan jumlah 24 eps ini, sampe bela-belain nyari link download padahal jaman itu cuma ada DVD-nya doang! Nah, bikin gila kan? 

Walaupun banyak yang menghujat, tapi bagi saya mereka cocok meranin Putera dan Puteri Mahkota

  • Reply 1997 (2012)

Drama pertama dari Reply series ini langsung mencuri perhatian dan hati saya gara-gara chemistry koplak antara Seo In Guk dan Eunji. Masih seputar cerita anak sekolah dengan setting tahun 1997, drama ini mengajak penonton untuk menebak siapa yang akan menjadi suami si Eunji di masa depan. Jadi, ceritamya bolak balik masa depan-masa lalu, yang mana ada clue-nya untuk menebak suami Eunji ini.

Memutuskan untuk re-watching karena In Guk dan Eunji sungguhlah panutan untuk pasangan yang awalnya temen jadi demen. Yang sama-sama soplak dan punya dua kepribadian yang beda banget.


  • Healer (2014)

Jika saja saat itu saya tidak meminta drama ini ke teman saya karena iseng, mungkin saya nggak akan tau kalau Ji Chang Wook itu GAN-TENG! Baru episode pertama mata saya langsung jeli...

"EH ITU SIAPA? BENING AMET!"

*langsung googling*

Di episode-episode selanjutnya bisa di tebak lah ya. Senyum-senyum bego atau nggak kerasa jerit histeris. Apalagi kalau adegan bareng Park Min Young. Aduh sweet banget. Emang dasar gue tuh anaknya receh banget ya dikasih adegan begini langsung bias.

Ini baru awalnya aja. Kesananya lebih ambyar.

  • Descendant of The Sun (2016)


Awal-awal nonton Dots....KEMANA AJA GUE SELAMA INI ADA AKTOR CAKEP NAN IMUT BERNAMA SONG JOONG KI? Tapi doi emang jarang nge-drama sih.

Banyak orang yang komentar ceritanya biasa aja lah. Menang karena pemain utamanya aja lah bla bla bla. Tapi, I don't care...I like it *sambil nyanyi* selama ceritanya nggak jelek-jelak amet sih hajaaar terus sampe episode terakhir. Apalagi chemistry Hye Kyo dan babang Joon Ki ini oke.

Si kasep yang mau nikah bulan depan. Nggak sia-sia
saya ngeship mereka 😄
  • Weightlifting fairy Kim Bok Joo (2016)


Drama yang awalnya saya remehkan, tapi setelah nonton beberapa episode....EH KO MEREKA MANIS BANGET! Pantes aja mereka di juluki swag couple. Yang bikin betah tuh gaya pacaran mereka yang lucu dan saling support. Ah, goals banget kan? *itu elo aja kali, Mi 😁*

Sempet dating di dunia nyata mereka dikabarkan putus? Wadaw!
  • School 2017

Nah ini nih couple dramaland yang masih angetan! Hahaha. Dramanya masih on going, tapi chemistry Ra Eun Hoo dan Hyun Tae Woon sungguhlah berhasil membuat hati noona ambyar. Pokoknya susah untuk di deskripsikan karena saking lovelynya mereka dimata saya. Padahal keduanya ini masih baru di dunia drama loh, tapi akting mereka lumayan dan chemistrynya TOP!

CEPETAN NONTON!

*MULAI MERACUNI*

GIMANA NGGAK GEMES????

BTS NYA AJA MENGGEMASKAN! 



Sumber foto :

Asian Wiki
Drama Fever
Google
Twitter


Love.
Amelia Utami

You May Also Like

2 komentar

  1. Setuju banget klo weightlifting fairy kim bok joo awalnya ga begitu tertarik tp pas coba nonton ternyata sweet bangettttt..

    Btw my love from the star juga jd salah satu drama sering bgt aku ulang ulang smpe skrng saking lucu nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drama yg awalnya aku remehin haha. Syg banget mereka putus :(

      Kalau drama alien itu aku ga suka pas eps2 akhirnya jadi aku rada males 😁

      Hapus