Demam Drama Korea School 2017

by - September 06, 2017


Yang suka liat media sosial saya pasti sudah tau kalau beberapa minggu belakangan ini saya lagi demam sama salah satu drama korea. Yup, School 2017. Ini series School ketiga yang saya tonton setelah School 2013 dan 2015. Dan nampaknya akan menjadi series School favorit saya.

Malam tadi drama dengan jumlah episode 16 ini selesai tayang dengan perolehan rating hanya 4,6 % saja. Sedikit sekali memang kalau dinilai dari rating, tapi siapa yang peduli dengan rating? Kalau saya menikmati dramanya, saya nggak peduli. Bodo amet. Toh School 2015 juga nasibnya sama, meskipun rating rendah tapi berhasil memikat saya untuk menikmati dramanya sampai selesai.

Balik lagi ke School 2017, dari segi cerita memang tidak sekuat School 2013 dan 2015. Saya setuju dengan beberapa komentar netizen yang mengatakan bahwa plotnya agak berantakan. Bagi saya kesalahan itu masih bisa dimaafkan dengan akting dan chemistri para pemainnya yang adorable dan lovely sekali. Beneran deh, menurut saya, untuk ukuran aktor dan artis baru dalam drama, akting pemain School 2017 berhasil mencuri perhatian penonton.

Berikut review saya tentang drama School 2017.

BEWARE SPOILER!

Inti cerita sebenarnya tidak jauh beda dengan series School sebelumnya, yaitu tentang kehidupan anak sekolah beserta problematikanya. Ra Eun Ho (Kim Sejeong) adalah murid SMA berumur 18 tahun dengan peringkat akademik yang rendah. Namun Eun Ho memikiki kepribadian yang ceria dan suka menolong, pintar menggambar serta memiliki impian menjadi penulis webtoon. Suatu saat, Eun Ho terlibat masalah dengan murid yang terkenal suka buat onar dan anak direktur sekolah bernama Hyun Tae Woon (Kim Junghyun).

Di episode satu akting Sejeong langsung buat saya jatuh cinta. Sumpah, doi imut banget.🙈
Ngomong-ngomong tentang Sejeong, saya baru tau ternyata dia penyanyi jebolan dari Produce 101 dan sekarang personil girlband Gugudan. Lebih surprise lagi, School 2017 adalah drama pertama dia. Wow, bagi saya not bad loh aktingnya. Natural dan bikin gemes.

Selanjutnya kenalin murid tukang bikin onar, sikapnya dingin tapi wajahnya cakep, anak direktur sekaligus Mr. X yang suka melindungi kaum yang lemah *alah bahasamu, Ami 😂 : Hyun Tae Woon.

YANG SELALU BIKIN RUSUH TIMELINE. BODYNYA SENDER-ABLE BANGET KAN?
Ngomongin Hyun Tae Woon, udahlah saya udah paling lemah. Wajah cakep, ekspresi dingin dan tingkah konyolnya bikin noona senyam senyum bego sendiri 😍Siapa sangka, usia aslinya adalah 27 tahun, sudah wamil dan sudah lulus kuliah. KURANG LENGKAP APALAGI COBA? Mari kita panggil Oppa ~~~

Jujur saja, salah satu alasan saya menonton drama ini adalah karena mereka berdua. Scene favorit saya adalah ketika mereka saling mengganggu. Aw, chemistrinya dapet banget.

Salah satu scene dari banyak scene yang bikin gemas.
Kabar baiknya, scene pembulian di drama School 2017 ini nggak terlalu parah. Tokoh antagonisnya memang nggak segreget di School 2015, tapi tetap menarik ko. Oh ya, drama ini juga BEBAS SECOND LEAD. Jadi, nggak ada drama patah hati macam School 2015. Lagian sejak awal saya memang tim #TaeWonEunHo.

Dan adegan selanjutnya banyak yang bikin saya jerat jerit dan baper pengen balik ke anak SMA lagi ahahaha.




Dan yeah yang di tunggu-tunggu adalah ketika Tae Woon jatuh cinta pada Eun Ho dan menyatakan perasaannya. 


YA ALLAH PLEASE DEH KO MASA SMA MEREKA INDAH BANGET?

*Ujar netizen yang iri dan dengki

Dan berikut adalah scene-scene tergemas saat mereka sudah jadian.

PENONTON CUMA BISA SENYUM SENYUM.




Tae Woon ini gue curiga bukan anak SMA. Dia bisa seromantis itu gustiiiii.


Kayanya School 2017 ini kisah cinta anak sekolahnya lebih banyak deh ketimbang series sebelumnya. Selain Tae Woon Eun Hoo ada pasangan Dae Hwi Nam Joo yang kisah cintanya lumayan bikin baper.


Saya sebenarnya juga nge-ship mereka :


Yang menjadi nilai plus dari setiap series School adalah pasti sang tokoh utama memiliki sahabat yang baik. Dalam drama ini Eun Ho memiliki Sa Rang. Meskipun keduanya sempat terlibat konflik yang membuat hubungan mereka renggang, tapi mereka berdua bisa menyelesaikannya dengan baik.

Friendship Goals
Finally, I will missed drama a lot. Good casting, good chemistry and good story line for me. Once again, I don't care about rating because I love Tae Woon Oppa. Hahahhaa.

Pasangan soplak


Btw, BTS mereka juga gemesin. Liat aja di chanel KBS 2 di youtube. Bikin penonton susah bedain mana yang acting atau beneran. Hihi

I will miss you, X geng 😂

Dengan segenap hati, saya doakan semoga kalian langgeng sampai di kehidupan nyata. *jiwa shipper*

Kesimpulannya, School 2017 ini recommended untuk ditonton. Kisah persahabatan, mimpi dan cinta di bawakan dengan sangat apik oleh para pemainnya.

Can't wait to next School series! Xoxo 

Sumber foto :

Instagram
Twitter



Love.
Amelia Utami

You May Also Like

5 komentar

  1. Wah, belum juga kelar seminggu dramanya tamat hatiku udah gersang aja dan merindukan Tae Woon nih!
    *anaknya rapuh dan mudah rindu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku di komen sama suhu drakor 😄 makasih teh sudah mampir dan baca. Iya ih senin ku nanti akan terasa hampa tanpa Tae Woon 😭

      Btw, aku sudah tamat baca tulisanmu di blog teh, terutama tentang drakor *anaknya rajin stalking*

      Hapus
  2. Awalnya aku males nonton school 2017, alasennya sepele sih.
    Yah pemainnya rookie2 man cowoknya biasa aja lagi, tapi... postingan teh erry tuh yg koment diatas tentang sariawannya taewoon jadi bikin penasaran setelah di tonton ko???? Nagih! Tengil nyebelin tapi aku jatuh hati sama taewoon hhaha. Akting kim se jeong jug bikin aku betah nontonnya, untuk debut dia di drama keren sih menurut aku. Dan yg paling penting chemistry mereka yg anjayyyyy bisa se edan itu 😘 aku gak bakal bisa moveon dari school 2017. Terutama sama taewoon oppa 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Erry memang panutan bersama untuk masalah drakor ya, terutama dalam menemukan bias2 baru yg meluluhlantahkan jiwa macam Tae Woon haha. Yup setuju, yang bikin betah nonton School 2017 itu karena chemistry Tae Eoon dan Eun Hoo ngena banget di hati penonton ❤

      Hapus