Celengan

by - Mei 07, 2015

Sebenarnya dari pagi masih belum kepikiran mau nulis apa buat hari ini. Nggak ada ide. Nungguin sampai siang hari tetep nggak ada ide. Barbie bimbang :( tadinya mau nunggu sampai sore, eh pas jam dua siang tadi denger kabar tetangga yang rumahnya dua blok dari rumah saya meninggal dunia. Tadinya ya, tadinya nih, saya mau cerita tentang beliau. Karena saya punya cerita. Tapi ya berhubung sekarang malem jumat, nggak jadi deh. Saya takut sendiri.

Ko bisa akhirnya kepikiran mau bahas celengan?

Jadi begini, beberapa menit yang lalu salah satu teteh di kosan saya dulu pasang pm tentang celengan. Terus akhirnya jadi inget kalau saya juga punya celengan yang di beli beberapa minggu yang lalu. Ukurannya nggak besar sih. Harganya pun amat sangat murah. Hanya 1500 rupiah. Belinya di toko buku di pasar. Nggak sengaja beli. Hari minggu abis olahraga sama ibu dan teh puji, pulangnya mampir ke pasar untuk sarapan bubur ayam paling enak se-Jatibarang. *sengaja pamer*. APE LU? APE LU? ;p

Nggak tau kenapa abis beli celengan saya jadi semangat sekali buat nabung. Karena saya suka risih sendiri kalau nyimpen uang receh di dompet, jadi saya suka nyimpen begitu aja di sembarang tempat (sombong ya mentang-mentang uang receh hahahaha)
Beda dengan nabung di Bank yang gampang banget tergoda buat di ambil dengan alasan macem-macem, misalnya buat belanja di online shop, beli sepatu baru, make up baru...bla...bala...ora uwis-uwis. Belum uang kita kepotong tiap bulannya buat bayar administrasi. 
Celengan, meskipun bisa di sobek atau di pecah sekalipun, jumlahnya nggak akan terlalu banyak (apalagi yang isinya duit receh 100 perak), jadi nggak akan terlalu menggoda. Ya kecuali kalau kamu kepepeeeeet bangeeeeeet. Misalnya buat gosok punggung waktu masuk angin.


Penampakan Celengan Saya

Oh iya, kelebihan dari nabung di celengan ini bisa melatih kesabaran kita, loh. Karena butuh beberapa bulan bahkan bertahun-tahun supaya isi celengannya penuh. Terus melatih kita untuk konsisten juga. Konsisten memasukkan uang ke dalam celengan. Dan nggak boleh males. Huhuy!

Ada seseorang yang berkata, terciptanya sebuah mimpi berawal dari hal-hal yang kecil. Maka saya punya mimpi untuk bisa travelling lagi pake duit hasil nabung di celengan. Sekarang sih jumlah uangnya masih sedikit, tapi lama-lama inshaa Allah nggak kerasa akan penuh daaaaan....tibalah hari itu. Hari dimana saya akan merobek-robek celengan itu dengan kejam dan tadaaaaaa menghitung jumlah uangnya. Mudah-mudahan bisa buat main ke luar negeri ya. Amiin. 

Love.
Amelia Utami
#30hariproduktifmenulis

You May Also Like

0 komentar