My Productive Activity

by - Mei 02, 2015

Tanggal 30 April 2015 kemarin nggak kerasa udah satu tahun saya menjadi pengangguran :(

Perasaannya gimana? hmmm campur aduk. Yang pasti sih nggak nyangka bakal selama ini. Awal-awal mencari pekerjaan, saya masih santai. Masih berpikir kalau mencari pekerjaan itu nggak akan terlalu sulit. Tapi memasuki bulan ke-enam, saya mulai khawatir. Apalagi beberapa kali mengalami kegagalan. Dan tiap kali mengalami kegagalan ---yeah, I'm just human--- saya sedih, pesimis dan ngeluh sambil sesekali nangis. Hahaha ngaku!

Apakah saya mulai menyerah? Nggak! Tapi capek, iya. Bosan juga. Selama setahun ini yang namanya ngirim surat lamaran pekerjaan, baik online maupun melalui surat udah nggak keitung lagi jumlahnya. 

Untungnya saya nggak mau berlarut-larut dalam kondisi yang nganggur. Dari awal lulus, saya mulai merancang kegiatan yang produktif. Satu hari penuh. Tujuannya jelas, agar pikiran saya tidak "mati". Maka saya memilih kegiatan produktif yang saya sukai, yang kira-kira saya senang melakukannya.

Apa saja kegiatannya?

Pagi : Olahraga (bayangin, yang seumur hidup saya males banget olahraga, jadi rajin olahraga. bonusnya berat badan saya turun beberapa kg), terus biasanya saya lanjutin dengan nonton drama korea atau baca buku. 

Siang : buka internet untuk cari lowongan pekerjaan atau biasanya saya selingin dengan belajar bahasa inggris. Ya maklum, bahasa inggris saya belum terlalu jago hehehe. kalau saya ngantuk, saya tidur. kalau nggak ngantuk, ya saya nulis cerita. pengen kelarin cerita yang saya buat dari bulan Februari kemarin. Mudah-mudahan nggak males ya. 

Malem : nonton tv atau lanjutin nulis atau lanjutin baca buku. kadang ngobrol santai di selingi curhat sama teteh atau ibu. Hahaha maklum ye, bo

Kegiatan kaya gitu hampir tiap hari saya lakukan, kecuali kalau saya lagi pergi ke luar kota atau ada acara. Kelihatannya memang sangat sederhana dan sepele apalagi kegiatannya full di dalam rumah, tapi dampaknya bagi saya luar biasa. Seperti, saya lebih tenang, lebih bersemangat, pikiran tetap positif dan yang lebih penting otak saya tetap bekerja. Menyalurkan ide, menantang diri sendiri untuk melakukan something new dan mudah-mudahan bisa mengeluarkan karya.

Dan kemarin tiba-tiba tercetuslah ide untuk membuat #30hariproduktifmenulis. Jadi, selama 30 hari ke depan mulai hari ini saya akan menulis apa saja yang saya mau. Tidak terbatas dengan tema. Asal jangan melanggar norma-norma yang berlaku di media sosial ya. 

So, I would like to invite you who has a blog to join me in #30hariproduktifmenulis. You can share your posts on social media and hopefully we can inspire each other. 
Let's write to live a more productive! xoxo.


Love.
Amelia Utami
#30hariproduktifmenulis

You May Also Like

0 komentar