Sakit Kepala

by - Mei 15, 2015

Sebenarnya hari ini saya mau absen nulis untuk #30hariproduktifmenulis. Saya lagi sakit kepala sejak tadi sore. Ini bukan sakit kepala yang biasa dan bagi saya cukup merepotkan. Kenapa merepotkan? karena datangnya suka mendadak dan nggak tau apa penyebabnya. Iya, beneran. Misalnya kaya tadi, sepanjang hari ini saya nggak ngerjain apa-apa selain benerin laptop saya yang (lagi-lagi) error. Tapi sore tadi kepala saya mendadak pening banget. Kalau udah begitu biasanya saya nggak bisa ngapa-ngapain selain tidur. Mau makan pun nggak selera. Karena sakit kepala saya ini ada masa puncaknya, yaitu ketika saya sudah muntah berkali-kali dan badan saya lemas selemas-lemasnya. Jadi, percuma aja mau isi perut sama makanan juga. 

Ko bisa afal banget? Iyalah, orang sakit kepala saya yang nggak biasa ini saya alamin dari jaman kuliah. Sekarang sih enak ya udah tinggal di rumah, bisa di urus sama ibu atau di pijitin bapak. Waktu jaman kuliah dulu saya cuma minum obat, terus pasrah deh nahan sakit yang rasanya tuh kaya kepala pengen pecah. Periksa berkali-kali ke dokter, kata dokternya nggak apa-apa. Katanya cuma kecapean. Lah, kecapean darimana sih? kan saya kadang seharian cuma diem dikosan -_-.

Setelah saya teliti sendiri, sakit kepala saya ini selalu datangnya sore hari. Antara jam tiga atau empat sore lah. Nah, yan bikin repot itu nahan sakitnya karena ini berlangsung bisa semaleman. Belum lagi kalau udah muntah-muntah, udah deh saya cuma bisa diem dan tidur. Kadang sebel sendiri karena banyak waktu saya yang terbuang sia-sia. Ya mau gimana lagi. Untungnya sih ya selama ini sakit kepala saya selalu hilang ketika saya bangun di pagi hari. Itu pun badan saya masih suka "drama". Lemaslah, nggak semangatlah, nafsu makan masih nggak stabil dan lain-lain. Kalau udah sehat kembali, biasanya saya rutin olahraga lagi dan minum air putih yang banyak. Terus saya menghindari pikiran-pikiran yang bikin cepet stress (oke, ini curhat).

Intinya, pelajaran yang saya ambil dari sakit kepala saya ini adalah yang tau kondisi tubuh kita itu adalah ya kita sendiri. Kalau badan udah mulai drop, itu tandanya tubuh kita udah mulai protes karena kecapean. Mau nggak mau ya harus istirahat. Lebih bagus lagi, kita cepat tanggap apa yang harus kita lakukan kalau tubuh kita udah mulai nggak sehat. Bisa pergi ke dokter atau melakukan pemulihan di rumah. 

Udah sih segitu aja curhat saya tentang sakit kepala hahahaha.
Saya mau istirahat.
Oh ya, jangan lupa jaga kesehatan ya, :)

Love.
Amelia Utami
#30hariproduktifmenulis

You May Also Like

0 komentar