What's wrong with people nowadays?

by - Mei 18, 2015

Akhir-akhir ini banyak berita yang mengerikan dan membuat saya bertanya-tanya : dimana hati nuraninya? orang tua yang tega menelantarkan anak-anaknya dengan sengaja, seorang ayah yang memperkosa anak kandungnya dan seorang nenek yang tega menyiksa cucu kandungnya. Ada apa dengan orang-orang saat ini? jika dengan keluarga atau kerabat dekat saja begitu, bagaimana dengan perlakuannya pada orang lain?

Memang benar kata orang, jaman semakin edan dan banyak orang yang mengaku waras tapi sebenarnya kehilangan akal sehat. Dan orang edan jaman sekarang ini jauh lebih membahayakan. Kalau orang gila yang telanjang di jalan dan nggak tau malu, itu jelas keliatan gila. Nah, kalau sekarang ini  banyak "gila" yang nggak keliatan. Sama orang lain baik banget, tapi sama anak sendiri kejam banget. Misalnya, kasus yang lagi heboh sekarang. Suami-istri yang menelantarkan kelima anaknya. Baca beritanya di sini : Kronologi Kasus Orangtua "Usir" Anak Terungkap. Yang mirisnya adalah ketika mengetahui bahwa ayah sang anak berprofesi sebagai seorang dosen dan keadaan ekonominya baik. Hal ini dapat diliat dari mereka tinggal di perumahan elit dan memiliki dua buah mobil. Gemes!

Saat di interogasi polisi, pasangan suami istri tersebut dengan kompak menolak tuduhan bahwa mereka telah menelantarkan anak-anaknya. Baca beritanya di sini : Ini Pengakuan Orangtua dari Lima Anak yang Ditelantarkan. Dan setelah di selidiki lebih jauh lagi, ternyata mereka menggunakan narkoba jenis sabu : Pasutri yang Telantarkan Anak di Cibubur Kerap Isap Sabu di Rumah

Waktu baca berita ini tuh rasanya saya ikut-ikutan sebel dan pengennya maki-maki tuh orang tua. Saya memang belum menikah dan belum punya anak, tapi saya bisa bayangin gimana rasanya jadi anak-anak tersebut. Pasti mereka ketakutan banget. Orang tua yang harusnya melindungi dan menyayangi mereka, kenyataanya malah memperlakukan mereka dengan semena-mena. Saat ini mungkin nggak terlalu keliatan dampaknya, tapi lima sampai sepuluh tahun yang akan mendatang si anak pasti masih menyimpan memori yang menyakitkan tersebut. Dan yang perlu di ingat lagi, masih banyak orang tua di luar sana yang berjuang untuk bisa hamil dan memiliki anak. Jadi, bagi orang tua yang sudah di anugerahi anak oleh Tuhan harusnya merasa bersyukur, kan? huft.

Love.
Amelia Utami
#30hariproduktifmenulis

You May Also Like

0 komentar