Pengalaman Mengikuti Hijab Hunt 2015

by - Mei 25, 2015

"Dua puluh tahun dari sekarang kau akan lebih menyesali hal-hal yang tidak kau lakukan daripada yang telah kau lakukan. Menjadi lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak pernah kau lakukan daripada hal-hal yang telah kau lakukan. Jadi, bebaskanlah. Berlayarlah meninggalkan pelabuhan yang aman. Sambutlah angin yang menerpa layar. Menjelajah. Bermimpilah. Temukanlah".   (Mark Twain)  

Berbekal kalimat quotes tersebut, saya memberanikan diri untuk mengikuti Hijab Hunt 2015. Saya mendaftar sebagai peserta melalui online di website resminya dan memilih tempat audisi yang paling dekat yaitu Bandung. Saya sempat ragu untuk mengikuti ajang pemilihan model hijab ini, karena selain saya nggak punya pengalaman sebagai model, bakat yang saya miliki hanya menulis. (Semua orang bisa nulis, kan? hahaha) Tapi, keraguan itu sirna setelah saya berhasil meyakinkan hati saya dengan berdoa berkali-kali, meminta saran teman-teman dekat dan ya balik lagi ke quotes tadi. Cari pengalaman daripada penasaran.

Nah, ada kejadian di luar perkiraan saya pada hari keberangkatan saya ke Bandung. Karena audisi akan di selenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Mei 2015. Maka dari itu saya berangkat dari Jatibarang hari Jumat pukul setengah sebelas siang naik bis Damri. Anehnya saya udah nunggu bis itu hampir satu jam, tapi bis nggak dateng-dateng. Oke, damri emang sering datang nggak sesuai jadwal. Saya jadi gelisah sendiri. Kesel juga sama supir damri. Kesel juga sama yang lewat di depan saya dan nanya terus : "Udah dateng belum bisnya?". Ish!. Iseng-iseng saya cek HP. Ada dua panggilan tak terjawab euy, dari nomer rumah. Saya afal banget nomer itu. Nomer dari panggilan kerja. Akhirnya saya telfon balik, lah iya bener saya ada panggilan tes tahap selanjutnya dan di haruskan menghadap dulu sekarang juga. Ini gimanaaaa? tengok berkali-kali, bis belum dateng juga. Bingung ini gimana. Akhirnya atas saran ibu (karena firasat ibu biasanya selalu bener ya), saya memutuskan nggak jadi berangkat dan memilih menghadap untuk tes pekerjaan.

Anehnya, sampai rumah setelah balik, saya nggak merasa menyesal. Saya malah lebih antusias untuk mengikuti tes panggilan kerja. Yaudah deh saya bongkar lagi baju-baju di dalam tas, terus makan dan abis itu main ke rumah temen. Sepulang dari main, teteh saya pulang dari kerja dan bilang : "Mi, pergi gih ikut audisi. Nih, teteh tambahin duit jajannya". Waktu itu masih tetep kekeuh nggak ikut, apalagi besok registrasinya jam sepuluh pagi. Nggak akan keburu. Tapi Allah ngajak "bercanda". Ternyata tes kerjanya hari Senin. Oke. Saya memutuskan untuk ikut audisi dan pergi ke Bandung naik travel besoknya jam dua pagi!!!. Perasaan saya waktu dalam perjalanan adalah biasa aja. Nggak seantusias sebelumnya. Tapi saya punya firasat kalau saya akan bertemu sesuatu yang menarik.

Make up by Okvi and Ajeng
Oh ya, tempat audisinya di Ballroom Hotel Ibis Bandung

Antrian yang panjang

Sempat nggak percaya diri karena pas dateng, penampilan peserta lain wow banget. Sedangkan saya cuma pake outer dan celana jeans hahaha. Jauh bedalah sama penampilan peserta lain. Mana bakat mereka itu keren-keren. Ada yang melukis, menyanyi, tari tradisional dan lain-lain. Wah, saya bagaikan butiran debu.
Insiden salah antri membuat saya harus ngantri dari awal dan itu panjaaaaanaaag banget. Ngantri jam setengah sebelas siang, dapet nomor peserta jam setengah satu. Kaki rasanya udah mati rasa.

Nomor Peserta

Dapet Hadiah dari Sponsor.

Talkshow bersama Dian Pelangi.
Saya dapet sesi foto untuk juri pukul setengah empat sore. Muka udah kusam, perut udah laper banget plus make up yang udah pudar. Rasanya udah hilang semangat. Salah satu yang membuat saya bertahan adalah karena ya udah terlanjur dateng jauh-jauh dan ngantri panjang. Sayang banget kalau nggak di selesaikan.

Foto untuk juri
Tibalah saya masuk ke ruang audisi. Dag dig dug seeeeer. Dan ketika nomor peserta saya di panggil dan masuk ruang audisi, saya udah nervous banget. Daaaaaaaaan....saya dapet juri yang super duper jutek banget. Dua perempuan. Setelah saya memperkenalkan diri dan cerita tentang bakat saya yang menurut mereka garing banget dan nggak menarik, mereka tanya apalagi bakat saya. Hmmm saya ragu sih jawabnya. Abis saya nggak punya bakat lain yang bisa di banggakan. Menyanyi? waduh, di jamin bikin kuping juri sakit. Menari? hahaha badan kaku begini mau nari apa. Akhirnya saya jawab nggak ada. Dan itu bikin juri tambah jutek. Ya udah deh terserah.

Pukul delapan malam baru di umumin siapa yang lolos ke tahap selanjutnya. And then, saya nggak lolos ke tahap selanjutnya. Saya udah nyangka sih. Kecewa nggak? sedikiiiit. Karena kabar baiknya, selain dapet pengalaman, saya juga bertemu dengan teman-teman baru. Bagi saya bertemu teman baru itu sebuah bonus. Seneng aja gitu karena bisa ngobrol tentang apa aja, ngeluh bareng, makan bareng, seharian kemana-mana bareng. Berbagi wawasan dan tentunya sharing cerita.


Teman baru di Hijab Hunt 2015. Dari kiri ke kanan : Syfa, Septi, Virna dan saya
Selfie sama Dian Pelangi
Rasanya nggak pernah kepikiran bakal selfie sama Dian Pelangi. Boro-boro selfie sambil cengar cengir atau monyong-monyong, ketemu aja kayanya nggak kepikiran. Tapi makasih banget sama Kak Dian karena aslinya orangnya baik banget dan ramah. Sabar ngadepin fans alay kaya saya yang rela ngantri untuk foto bareng hahahaha.

Itulah cerita pengalaman saya mengikuti acara Hijab Hunt 2015. Secara keseluruhan acaranya seru, menarik dan nggak bosenin. Semoga tahun depan bisa berkesempatan untuk ikut lagi :)

Love.
Amelia Utami
#30hariproduktifmenulis

You May Also Like

3 komentar

  1. Kak ikut hijab hunt juga ya? Kaka gimana pas audisi nya kak? Aku baru mau tahap audisi tapi deg deg degannya ya allah

    BalasHapus
  2. Kak ikut hijab hunt juga ya? Kaka gimana pas audisi nya kak? Aku baru mau tahap audisi tapi deg deg degannya ya allah

    BalasHapus
  3. Audisi bakat aja kok. Good luck ya :)

    BalasHapus